Kamis, 15 November 2018

THE HIDDEN GEMS


Pantai Balekambang

Kota Malang adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Ada banyak tempat wisata terpopuler di kota Malang sebut saja Kampung Warna Warni Jodipan, Bukit Paralayang, Taman Langit Gunung Banyak, Jatim Park 1 dan 2, Dino Park Jawa Timur Park 3, Candi Badut, Museum Angkut, Batu Wonderland dan masih banyak lagi tempat wisata yang indah dan belum diketahui banyak wisatawan, Selain itu Kota Malang juga memiliki beragam tempat wisata alam yang indah dan sayang untuk dilewatkan, berikut ini daftar tempat wisata alam yang wajib kalian datangi saat berwisata alam ke Kota Malang :

  1.      Pantai
Balekambang adalah salah satu  tempat wisata alam yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat perlibur ke Kota Malang. Pantai Balekambang sendiri terletak di Dusun Sumber Jambe , Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Selain keindahan pantai pengunjung juga bisa mencoba berbagai permainan, salah satunya permainan flying fox, namun permainan ini hanya di buka pada hari sabtu dan minggu. Selain Balekambang malang juga meiliki beberapa wisata pantai yang indah yaitu Pantai Goa cina, Pantai Tiga Warna, Pantai Sendangbiru, Pantai Sipelot, Pantai Lenggoksono, Pantai Pulau Sempu, Pantai Licin, Pantai Ngliyep, Pantai Watu Leter, Pantai Modangan, Pantai Kondang Buntung, Pantai Kondang Merak dan masih banyak lagi.

  2.      Air Terjun / Coban
Tak hanya pantai, malang juga memilki banyak sekali wisata alam seperti Air terjun, salah satunya adalah Coban Gintung yang terletak di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Wisatawan harus menempuh sejauh 75 km dari pusat kota Malang dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Berikut adalah beberapa coban yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah, Coban Tundo, Coban Kedung, Coban Rondo, Coban Talun, Coban Kethak, Coban Sumber Pitu Tumpang, Coban Siuk, dan masih banyak lagi.

 3.      Pemandian
Malang juga meiliki tempat wisata alam pemandian yang sangat indah dan populer salah satunya yaitu Pemandian Kalireco, Pemandian Kalireco terletak di Jl.Sumber Waras 2 no.97 Kalirejo, Lawang, Malang. Selain Pemandian Kalireco masih banyak lagi tempat pemandian yang wajib kalian datangi yaitu Sumber Jenon, Sumber Sirah, Sumber Pitu Tumpang, Sumber Taman, Dan Wisata Air Krabyakan.

  4.      Taman Bunga
Kawasan Malang Raya memiliki 5 taman bunga yang sangat indah yaitu Taman Rekreasi Selecta, Batu Flower Garden di Coban Rais, Taman Bunga di Coban Talun, Taman Bunga di Peternakan Kuda Megastar, dan taman bunga di Desa Wisata Bunga Sidomulyo.

  5.      Agrowisata Petik Buah
Liburan ke Kota Malang tak lengkap jika pulang tidak membawa oleh-oleh buah segar. Berikut adalah beberapa wisata petik buah yang berada di Malang Raya yaitu Kusuma Agro Wisata, Keboen Nogo Bululawang, Wisata Petik Jeruk Dau, The Highland Pujon Strawberry, dan Petik Jambu Selorejo.

6.      Gunung
Letak Geografis Kota Malang dikelilingi oleh pegunungan dan tak heran jika Kota Malang sering menjadi destinasi para pendaki gunung. Selain Gunung Bromo masih ada beberapa gunung lagi yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Kota Malang yaitu Gunung Arjuno, Gunung Welirang, Gunung Panderman, Gunung Semeru dan masih banyak lagi.

7.      Hutan
Malang Raya dikelilingi oleh pegunungan jadi tak heran jika Kota Malang memiliki beberapa tempat wisata hutan, Berikut beberapa hutan diantaranya Hutan Pinus Semeru, Ledok Ombo Poncokusumo, Bedengan, Hutan Pinus Coban Talun, Taman Pinus Bondosari Pujon, dan Budung Asu.

 8.      Danau
Ada beberapa Danau di Malang Raya yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi yaitu Ranu Kumbolo, Ranu Regulo, Ranu Pani, Danau Andeman, Sumber Sirah, dan Waduk Selorejo.

Rasanya tak akan ada habisnya jika kita membahas tentang keindahan wisata alam di Kota Malang. Untuk menjaga keindahan tempat wisata alam di Kota Malang pastikan untuk Tidak membuang sampah sembarangan dan Tidak mencoret-coret / merusak fasilitas yang telah disediakan. Mau liburan seru ke Kota Malang yuk kunjungi website  http://www.traveloista.co.id dan dapatkan promonya. 


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?