Senin, 08 Juli 2019

BERBISNIS MUDAH DI ERA DIGITAL


Di era digital banyak orang menggunakan teknologi dan semuanya terkoneksi jaringan internet, hal tersebut sangat memudahkan kita untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari contoh Membeli Makanan, Membeli Baju, Booking Tiket Kereta, Booking Hotel, Membeli Tiket Konser, Membeli Obat, Konsultasi dengan dokter spesialis dan lain sebagainya. Jika ingin bisnis yang anda jalankan berkembang manfaatkanlah Website dengan baik. Mengapa Website? Karena informasi yang disampaikan hanya berfokus pada topik tertentu, dan berikut adalah 7 manfaat website bagi bisnis yang anda jalankan :

  • 1.      Mengenalkan Perusahaan
Sekarang website diibaratkan sebagai bentuk fisik dari suatu perusahaan di dunia maya, karena dalam website terdapat Sejarah Perusahaan, Manajemen, Visi dan Misi, Produk atau Jasa yang ditawarkan, Alamat Perusahaan dan Kontak yang bisa dihubungi sebagai layanan informasi bagi customer. Hal tersebut dapat membentuk presepsi bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya, maju dan modern.  
  • 2.      Mengenalkan Produk atau Jasa
Dengan adanya Website kita bisa mengenalkan Produk atau Jasa secara lebih detail dan menarik. Selain itu website juga bisa memuat lebih banyak Informasi mengenai Produk atau Jasa yang anda tawarkan.
  • 3.      Sebagai Media Komunikasi
Website biasanya dilengkapi dengan menu Live Chat, Hal tersebut sangat membantu bagi Customer untuk bertanya secara langsung pada pihak perusahaan tanpa perlu membuka Email ataupun melalui telepon.
  • 4.      Menghemat Waktu
Dengan adanya penjelasan produk atau jasa yang lebih detail di website anda bisa menghemat lebih banyak waktu, karena memberikan informasi kepada customer pasti membutuhkan waktu yang tidak sedikit, baik itu lewat telepon, bertatap muka, ataupun Email.
  • 5.      Menjangkau Target Pasar Yang Lebih Luas
Website membuat produk atau jasa yang anda tawarkan dikenal banyak orang tidak hanya sebatas luar daerah melainkan secara global.
  • 6.      Mudah Diakses
Jika sebuah perusahaan hanya beroperasi selama 7 jam dalam sehari, Sebuah website bisa diakses oleh Anda dan customer selama 24 jam sehari.
  • 7.      Biaya Terjangkau
Dibandingkan dengan membuat iklan di radio, televisi dan media cetak, biaya membuat iklan di website jauh lebih murah dan efektif.

Lalu bagaimana anda bisa mendapatkan website anda ? Tentu saja anda tidak perlu bersusah payah untuk belajar membuatnya sendiri dari awal, anda bisa memanfaatkan jasa agensi pembuatan website terpercaya dan kompeten dibidangnya salah satunya Grapiku. Grapiku adalah agensi pengembang brand dan website yang membantu meningkatkan branding maupun marketing usaha di era transformasi digital. Fokus Grapiku adalah menjadi mitra komunikasi visual dan pemasaran bisnis terbaik dan terdepan di Indonesia dengan menyediakan layanan secara prima, kreatif, inovatif, dan berdaya saing tinggi. Selain Desain Website grapiku juga melayani Desain Illustrasi dan Desain Branding. Berbicara mengenai kualitas dan profesionalitas tak lengkap rasanya jika tanpa adanya bukti, oleh karena itu saya ingin membagikan beberapa portofolio grapiku.com :

1.      Desain website Dikart Konveksi dan Sablon

2.      Desain website PT. Aneka Adhilogam Karya

3.      Desain Illustrasi Peta Wisata Klaten

4.      Desain Illustrasi Board Halte Belitung

Pada tahun 2018 grapiku.com juga meraih penghargaan Indonesia Website Award (IWA). Indonesia Website Awards (IWA) sendiri merupakan ajang penghargaan website pertama di Indonesia. Acara serupa beberapa tahun berturut-turut telah diselenggarakan di Malaysia dan Singapura oleh Exabytes Network Company. Sedangkan di Indonesia, tahun 2018 kemarin adalah untuk kedua kalinya. 

#Grapiku2thBerkreasi
 #LombaBlog
 #SaatnyaGoOnline

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?